Rabu, 03 Mei 2017

Total Synthesis of Natural Products



Dalam beberapa dekade terakhir, penelitian telah diperluas dari daratan ke laut untuk mencari petunjuk baru untuk kandidat obat. Karena laut menempati hampir 70% dari permukaan bumi, ia menawarkan sumber yang tak terbatas kemungkinan keanekaragaman biologi dan kimia. Mengingat seperti latar belakang, alam laut produk kimia ini telah meningkat pada tingkat belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga banyak penemuan kerangka dan molekul karbon yang sampai sekarang tak terlihat di darat.
Namun, kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa struktur awalnya diusulkan didasarkan pada spektrum modern rinci analisis sering termasuk misassignments. Karena produk alami laut sering kali memiliki struktur biasa, seperti cincin Anggota besar atau menyatu pilin cincin, mereka cenderung seperti misassignments studi sintetik dan hanya dapat menyediakan struktur yang benar.
Namun, total sintesis produk alami laut yang sangat membutuhkan pekerjaan tingkat tinggi dalam kimia organik. Tujuan asal dari total sintesis adalah untuk menjelaskan konfigurasi mutlak, untuk mengembangkan rute sintetis yang efektif akan memasok bahan-bahan untuk pengujian biologis, atau untuk mengambil tantangan untuk membangun struktur molekul rumit Namun demikian, kadang-kadang ahli kimia organik sintetik berakhir dengan struktur salah molekul sasaran setelah multi-langkah stereoselective sintesis total. Mereka harus memeriksa kembali data asli senyawa untuk menyimpulkan struktur konsisten dan mengulang sintesis untuk menghasilkan struktur molekul produk alam yang benar. Kami telah mengalami serangkaian studi sintetik menarik pada pericosine senyawa antitumor A , yang akan disebutkan secara singkat kemudian.
Meskipun ada banyak ulasan bagus dari sintesis produk alami laut pada tahun 2005, yang sangat baik dan mendorong mengomentari misassignments dan struktural revisi ini diterbitkan oleh Nicolaou dan Snyder. Ini termasuk database contoh kasus serta narasi mereka sendiri. Revisi dari produk bioaktif alami laut diazonamide A dan azaspiracid-1. Herein akan kita tinjau baru-baru ini studi sintetik produk alami laut yang mengarah ke struktural revisi setelah 2005. Kecuali pulau’amine ditunjukkan pada gambar 1, yang telah diuraikann pada bahasan yang lain.


Contoh Sintesis Untuk Revisi Struktural Produk Alam Laut 
Produk Alam Laut Macrocyclic  
Macrocyclic adalah salah satu struktur ciri khas dari banyak produk alami laut. Karena memiliki cincin utama, produk alami laut macrocyclic sangat fleksibel dan fleksibilitas ini telah membuat analisis konformasi menjadi sebuah tugas yang sulit. Sebuah depsipeptide sitotoksik berupa obyanamide (1) yang diisolasi dari cyanobacterium Lyngbya confervoides, seperti ditunjukkan dalam Skema 1. Dibandingkan dengan produk alami yang terkait, awalnya diusulkan dalam struktur 1 itu tak terduga (S)-konfigurasi pada C-3. Stereokimia pada C-3 di Apa (aminopentanoic asam) bagian ini disimpulkan oleh degradasi kimia dan perbandingan campuran hydrolyzated dengan standar sintetis karena terbatasnya jumlah tersedia bahan. Total sintesis dari 1 dilaporkan oleh Li dan rekan kerja pada tahun 2005 ini diringkas dalam Skema 1. Methyl ( S )- N -Boc-3-aminopenatanoate ( 2 ), diturunkan dari (S)-2-asam melalui aminobutyric Wolff rearrangement, ini dikombinasikan dengan ester 3 sampai mampu mejado amida 4. Esterifikasi Yamaguchi antara 4 dan 5 diberikan ester 6, yang siklik untuk memberikan pada 1. Tapi total ini sintesis disarankan perlunya revisi struktural. Karena semua senyawa terkait lainnya terisolasi dari Lyngbya species Lyngbya R-konfigurasi di β-residu asam amino, kelompok riset yang sama memikirkan bahwa struktur yang telah direvisi harus 7. Jadi mereka melalukukan sintesis total dari 7 menggunakan strategi yang sama dengan metil (R) - N-boc-3-aminopenatanoate (ent-2) berasal dari (R)-2-asam aminobutyric melalui Wolff rearrangement. Penataan ulang dan membuktikan bahwa 7 memang struktur yang benar.



Isolasi amphidinolide W (8), anggota baru sitotoksik macrolide dari dinoflagellate Amphidinium sp. dilaporkan pada tahun 2002. Konfigurasi absolut pada C-6 ini ditentukan oleh metode Mosher, memanfaatkan alkohol sekunder yang diperoleh dari degradasi Villiger Baeyer, produk oksidasi amphidinolide W. Ghosh dan rekan kerja mengusulkan struktur yang disintesis 8 melalui macrolactonisasi Yamaguchi, seperti digambarkan dalam Skema 2. Kiral Oksazolidon 9 adalah alkilasi sampai stereoselektif 10 . Kompleks 10 berubah menjadi 8 melalui matabolit antara 11 menunjukkan bahwa struktur 8 tidak cocok dengan data yang dilaporkan.

Setelah pemeriksaan yang seksama terhadap H-NMR W amphidinolide alam dan buatan senyawa 8, mereka menemukan perbedaan yang signifikan antara perubahan kimia dalam cincin daerah C2-C11. Karena mereka telah mensintesis 8 [(2 S, 6 S)-isomer] dan Epimer lain di C-2 [(2 R, 6 S)-isomer] dan tak satu pun dari mereka berkorespondensi untuk amphidinolide W, hipotesis mereka bahwa stereoisomer di C-6 12 itu disintesis melalui perantara 13 dengan ent -9 sebagai material awal. Sintesis total ini membuktikan bahwa 12 adalah struktur yang benar amphidinolide W. Dalam studi mereka juga disintesis Epimer lain di C-6, yang merupakan (2 R, 6 R)-isomer]. Palmerolide A adalah macrolide terisolasi dari Atlantik Synoicum adareanum. Memiliki efek selektif sitotoksik pada UACC-62 (melanoma), HCC-2998 (kancer colon), dan RXF 393 (kancer ginjal) sel line.





Sumber : 


Yoshihide, Utami. 2009. Studi Terbaru Revisi Struktur Dari Beberapa Metabolit Bahan Alam Laut. Japan : Osaka University of Pharmaceutical Sciences.

13 komentar:

  1. saya inigin bertanya, apakah aplikasi dari pembentukan senyawa Macrocyclic tersebut, sehingga dirasa perlu untuk mensintesis nya, terimakasih

    BalasHapus
  2. apa kegunaan dari senyawa yang di sintesis ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memiliki aktivitas biologis seperti sitotoksik

      Hapus
  3. Kiral Oksazolidon 9 adalah alkilasi sampai stereoselektif,nah ada kata-kata stereoselektif,apa itu stereoselektif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti yg diketahui stereoselektif itu adalah reaksi dimana terdapat pilihan jalur, tapi stereoisomer produk terbentuk karena jalur reaksi yang menjadi lebih menguntungkan atau disukai daripada jalur lain yang tersedia.

      Hapus
  4. Prinsip reaksi apa yang terjadi pada sintesa yang telah saudara paparkan di atas ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada sintesis ini digunakan prinsip reaksi penataan ulang wollf

      Hapus
  5. Bahan alam apa yg pas untuk bs disintesis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak bahan alam yg dapat disintesis salah satunya pada pemaparan diatas,tetapi bahan alam yg bagus disintesis tentunya yang memiliki potensi untuk aktivitas biologis dll.

      Hapus
  6. pendekatan apa yang digunakan untuk sintesis ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada sintesis ini diambil multi-langkah stereoselective untuk sintesis total sehingga dapat mengembangkan rute sintetis yang efektif.

      Hapus
  7. Apakah semua bahan alam dapat disintesis atau ada kriterianya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya memiliki kriteria, misalnya terdapat senyawa yang berperan dalam aktivitas biologis

      Hapus